Panduan Cara Daftar dan Menggunakan Simulasi CAT BKN di Link http://cat.bkn.go.id/

Sahabat semua yang sudah dinyatakan lulus administrasi dalam penerimaan seleksi CPNS 2018 tentu perlu mempersiapkan diri dengan seoptimal mungkin agar dapat lulus menjadi CPNS di tahun 2018 ini baik dari jalur khusus maupun jalur umum yang mana sistem ujiannya menggunakan CAT (Computer Assisted Test). 

Sebagaimana uraian pada laman http://cat.bkn.go.id, bahwasannya dengan menggunakan CAT (Computer Assisted Test) BKN maka seleksi tes CPNS akan lebih cepat, akuntabel, dan transparan, cepat karena CAT BKN menjamin hasil yang diperoleh peserta ujian dapat diketahui secara langsung tanpa perlu menunggu lama. Nilai hasil ujian akan langsung keluar setelah selesai mengikuti ujian.Akuntabel karena hasil ujian dengan CAT BKN dapat dipertanggungjawabkan. Aksi peserta pada setiap soal termonitor dalam sistem yang memudahkan dalam audit jika terjadi hal tak terduga selama ujian berlangsung dan Transparan karena proses ujian dengan CAT BKN dapat dipantau oleh semua pihak. Pergerakan nilai dari awal pengerjaan sampai dengan selesai dapat diikuti dan jawaban peserta dapat dilacak.Bagi peserta seleksi CPNS Tahun 2018 dalam waktu dekat akan mengikuti ujian CAT (Computer Assisted Test).

Berikut cara mudah mencoba simulasi CAT BKN di tahun 2018 ini di bawah ini:

1.   Silahkan daftar baru untuk pembuatan akun simulasi CAT CPNS BKN dengan menggunakan email aktif Anda pada tautan berikut http://103.8.238.61/simulasi/daftar/. Silahkan klik tombol "DAFTAR GRATIS".

2.   Setelah seluruh isian diisi dengan lengkap, silahkan klik “Simpan”, jika tampil chapta silahkan selesaikan sesuai instruksi yang tampil.

3.   Jika pendaftaran Anda sukses maka akan muncul notifikasi Pendaftaran sukses dilakukan, silahkan cek email dan masukkan kode aktifasi pada halaman berikutnya.

4.   Langkah selanjutnya silahkan cek kotak masuk email Anda yaitu Kode Aktivasi Simulasi CAT BKN yang biasanya terdiri dari 10 digit angka.

5.   Kemudian silahkan login pada tautan http://103.8.238.61/simulasi/ dengan menggunakan email dan password yang telah Anda daftarkan pada langkah 1 dan 2 di atas. Setelah berhasil login silahkan klik tombol “Aktifasi Akun”. Selanjutnya, masukkan dengan copy paste kode aktifasi berupa 10 digit angka dari kotak masuk email pada kolom yang tersedia lalu klik “OK”.

6.   Setelah berhasil verifikasi akun, silahkan klik tombol “Mulai Ujian”.

7.   Selanjutnya akan tampil soal-soal simulasi CAT BKN, selamat mencoba semoga berhasil.

Demikian langkah mudah untuk mencoba menggunakan simulasi CAT BKN CPNS di tahun 2018 ini. Untuk melihat video Petunjuk Penggunaan Aplikasi CAT-BKN 2018 dari BKN silahkan lihat langsung di siniSemoga bermanfaat dan terimakasih.

0 Response to "Panduan Cara Daftar dan Menggunakan Simulasi CAT BKN di Link http://cat.bkn.go.id/ "

Posting Komentar