Kumpulan Status Facebook Dadang JSN Bagian 5

Sahabatku semua di manapun Anda berada... Ini adalah kumpulan status yang sudah saya posting melalui akun Facebook saya Dadang JSN mulai dari tahun 2013 sampai dengan tahun 2018 yang saya publikasikan melalui blog ini menjadi 9 bagian yang secara keseluruhan dari bagian 1 sampai dengan bagian 9 berjumlah 445 buah status sebagai berikut:

1.      Untuk maju dan berkembang secara signifikan, relativisme juga berlaku terhadap faktor-faktor pemicu / penggerak-nya, sehingga antara satu dengan yang lainnya memiliki kualitas hasil yang berbeda walaupun motivasinya sama. Sehingga dapat disimpulkan bahwa “Motivasi (inspirasi) itu nomor 3, nomor 2-nya bagaimana menyikapi (apresiasi), dan yang nomor 1-nya adalah implementasi (eksekusi). (DJSN)

2.      Jika fokus hidup selalu diorientasikan untuk evaluasi diri dan pendalaman diri, maka tak akan ada lagi celah untuk bertinggi hati. (DJSN)

3.      Ternyata kejutan itu seringkali datang pada orang-orang yang tidak mudah "terkejut". (DJSN)

4.      Untuk sukses itu diperlukan filter dan converter kehidupan, filter untuk menyaring hanya yang positif untuk dilakukan dan converter untuk mengubah apapun yang diterima menjadi penerimaan yang baik. (DJSN)

5.      Niat baik yang ditindaklanjuti dengan keberanian untuk mencoba dan pantang putus asa akan berpotensi besar untuk seringkali salah secara tak sengaja, namun kemudian pada setiap langkah selanjutnya, seiring dengan semakin besarnya pengalaman maka semakin mengecil pula kesalahan, hingga akhirnya lahirlah sebuah karya yang hampir sempurna. (DJSN)

6.      Setiap jenis tanaman yang unik itu akan tumbuh subur dan berbuah di lahan yang kultur dan iklimnya mendukung. Jika pun masih salah tempat, mungkin saja ia tetap akan tumbuh tapi tak akan dapat dituai buahnya. Begitu juga dengan seseorang yang berkarakter unik yang tetap konsisten untuk selalu membangun dirinya, ia akan sukses ketika telah berada pada tempat dan waktu yang memberikan kesempatan padanya untuk berkreasi. (DJSN)

7.      Dapatkan pengalaman berharga bahkan tak ternilai jumlahnya yakni dengan menikmati semua proses penyelesaian pekerjaan dari 1 ke lainnya, begitu seterusnya hingga sampailah pada titik pencapaian yang lebih baik dari yang pernah diimpikan sebelumnya, dan begitulah seterusnya. (DJSN)

8.      Tetap hormati orang yang lebih “tua” yang kurang menghargaimu, dan tetap hargai pula mereka yang lebih “muda” yang kurang menghormatimu. Kehidupan sedang menguji kedewasaanmu untuk menjadi pribadi yang benar-benar dewasa, bukan karena pandangan mata dan materi, tapi karena pencapaian kualitas dan nilai-nilai kehidupan yang hakikat dan penuh manfaat. (DJSN)

9.      Salah satu rahasia kemajuan hidup adalah ketika melihat orang lain, selalu lihatlah mereka dari segi + (positifnya)nya dan ketika melihat diri-sendiri, introspeksilah dengan menyadari sepenuhnya segi –(negatif)nya. Setelah itu berupaya membuat yang – itu agar bisa menjadi ++. (DJSN)

10.    Lebih baik banyak berbuat salah dari pada tidak pernah salah karena tidak pernah berbuat sama sekali, karena jati diri bukan untuk dicari, tapi diciptakan. (DJSN)

11.    Semua proses adalah pembelajaran, pembelajaran untuk bekal pengalaman, dan pengalaman untuk modal meningkatkan kualitas kehidupan. (DJSN)

12.    Semua proses adalah pembelajaran, pembelajaran untuk bekal pengalaman, dan pengalaman untuk modal meningkatkan kualitas kehidupan. (DJSN)

13.    Orang yang paling bisa bertahan dan berkembang dalam kehidupannya adalah mereka yang paling bisa memahami dan beradaptasi dengan perubahan-perubahan. (DJSN)

14.    Siapapun yang suka mempermudah urusan orang lain dalam hal kebaikan, pasti segala urusan dalam kehidupannya pun akan dipermudah oleh Allah SWT. (DJSN)

15.    "Yang benar-benar mampu mengubah seseorang adalah berawal dari pergaulan dan bacaan". Kondisikan diri dalam lingkungan terbaik yang dapat menumbuhkan kembangkan potensi diri serta mampu membentuk karakter sekaligus citra terbaik dan baca serta lakukan segala sesuatu yang benar-benar ada manfaatnya. Insya Allah hidup yang sekali ini akan menjadi berkah. (DJSN)

16.    Apapun yang dipikirkan secara mendalam dan terus-menerus itu seperti energi magnetik yang efektif untuk mendatangkan segala sesuatu yang menyebabkan hasil kesimpulan pikiran tersebut menjadi benar-benar nyata. (DJSN)

17.    Untuk menjadi ORANG BESAR, kita harus berani BERPIKIR BESAR, BERJIWA BESAR, dan BERTINDAK layaknya seperti orang BESAR hingga tibalah saatnya benar-benar sampai dan menjadi "apa" yang kita inginkan. (DJSN)

18.    Berita baik akan selalu menjadi penutup cerita pada setiap perjuangan yang tulus. (DJSN)

19.    Sambut setiap detak jantung yang berdebar dengan terus menebar kebaikan dan manfaat bagi kehidupan seraya mohon ampun atas segala dosa-dosa yang telah berlalu serta hiasi setiap detak jantung yang masih tersisa dengan senantiasa menyebut keagungan nama-Nya. (DJSN)

20.    Jika burung terbang dengan sayapnya, manusia terbang dengan cita-citanya. (DJSN)

21.    Sesuatu akan selalu menjadi penting ketika dibutuhkan... Tetaplah menjadi orang yang berguna bukan hanya bagi diri-sendiri tapi juga orang lain... Berbagi itu pada hakikatnya bagai memberi api yang tiada pernah mengurangi apa yang ada, namun justru semakin menerangi jiwa. (DJSN)

22.    KETELADANAN, METODE PEMBELAJARAN TEREFEKTIF SEPANJANG MASA. (DJSN)

23.    Kesabaran itu memang pahit, namun ketika kepahitan itu diterima, maka ia akan bekerja dalam menetralisir racun hati dan jiwa yang tersisa menuju terang dan mudahnya jalan-jalan kehidupan di masa depan. (DJSN)

24.    Kreatifitas itu seringkali masuk melalui pintu hati dan pikiran yang terbuka terhadap kehidupan. (DJSN)

25.    Jadilah manusia yang idealis namun tidak statis. (DJSN)

26.    Katakan pada diri-sendiri... Saya pasti bisa...! Auto sugesti apapun itu yang paling efektif adalah dari diri-sendiri. (DJSN)

27.    Pertahanan yang kokoh dan kemajuan hidup yang signifikan bukan karena hebatnya usaha dan kemampuan diri, terlebih karena rahmat dari-Nya semata… Ia datang dari kepasrahan hati dalam do’a-do’a dan “air mata” hidup yang telah diikhlaskan. (DJSN)

28.    Jangan terlalu lama berdiam diri hingga tenggelam dalam penyesalan dan kekhawatiran atas sebuah keadaan.  Belajar dan bergerak adalah jawaban dari semua perubahan. Hidup ini masih seperti yang dulu, ia selalu dinamis. (DJSN)

29.    Setiap kekurangan dan kelebihan adalah ujian. Keduanya bisa menjadi pacuan dalam melejitkan setiap potensi yang telah dianugerahkan Tuhan. (DJSN)

30.    Tak tampil bukan berarti tak peduli. Saat ini masih terus berusaha mengembangkan cara serta menguji dan mendalami diri bersama inspirasi dalam tambang potensi yang semoga saja dapat tergali, untuk tebar manfaat yang lebih besar dan lebih berarti lagi. (DJSN)

31.    Ujian di tengah-tengah perjalanan yang telah disertai dengan niat yang baik datang tak terhindarkan... Semoga dapat memperdalam keyakinan di hati, melatih kesabaran diri, memperkuat kendali hidup, dan memperbesar kepekaan jiwa dalam menyikapi seluruh fenomena yang ada. (DJSN)

32.    Kualitas itu berawal dari perhatian yang besar pada sesuatu yang kecil. (DJSN)

33.    Tidak semua jerih payah harus dinilai dengan uang. Pengalaman, kesehatan, keselamatan, dan keberuntungan seringkali tak tergantikan dengannya. (DJSN)

34.    Investasi penanam motivasi perubahan yang paling efektif adalah penderitaan, kekurangan, dan pembulian yang tetap diterima dengan sepenuh hati, dimanajemen dengan baik dan terarah menuju optimasi eksplorasi sumber-sumber daya serta upaya-upaya. (DJSN)

35.    Berpikir positif itu dapat dicapai dengan mengubah sudut pandang dalam melihat permasalahan dan menyadari bahwasannya setiap pencapaian pasti melalui proses, proses, dan proses. (DJSN)

36.    Niat tulus belum tentu berjalan mulus, halang rintang bukanlah menjadi halangan, batu sandungan pun tak mampu mempengaruhi kompas tujuan... Terus lanjutkan, untuk mewujudkan satu kata "komitmen" dalam menjalani 1 kesempatan hidup yang telah dipilih dan diputuskan. (DJSN)

37.    Rasa kagum pada sesuatu adalah salah satu anugerah istimewa dari Tuhan, dengan kekaguman seseorang pada sesuatu akan mampu menghantarkannya ke medan pembelajaran yang serius dan mendalam hingga sampai ke level baru kemajuan. (DJSN)

38.    Kejujuran tidak akan pernah mengecewakan pada akhirnya. (DJSN)

39.    Semakin banyak pekerjaan, semakin banyak pembelajaran, lalu semakin banyak pula peluang kegagalan dalam proses untuk melengkapi satu paket "pengalaman" di ujung "keberhasilan" sekaligus sebagai perekat sebuah "keahlian" di masa depan. (DJSN)

40.    "Inisiator seringkali menemukan jalan buntu dalam pencarian dunia baru di rimba semesta, namun ketika suatu kali keberuntungan berpihak padanya, ia terdepan dalam satu deretan rombongan perjalanan itu. (DJSN)

41.    Percaya atau tidak percaya itu bukanlah hal terpenting, yang paling penting adalah tetap komitmen pada kebaikan dan konsisten pada tindakan, banyak fakta menunjukkan kesuksesan adalah hasil dari kebersihan hati dan tindakan-tindakannya, bukan karena kepercayaan semata. Kepercayaan hanyalah penajam pisau tindakan, kala ia mulai tumpul. (DJSN)

42.    NIAT yang BAIK, KEJUJURAN, KESABARAN, dan KEIKHLASAN yang TOTAL dalam sebuah perjalanan HIDUP ini akan selalu terasa MANIS dari AWAL hingga AKHIRNYA damai bersama DIA. . (DJSN)

43.    ak akan pernah ada yang sia-sia dalam pengabdian dan pembelajaran yang dibalut dengan penuh kerendahan hati, di dunia ini masih banyak pahlawan-pahlawan perubahan yang tak pernah terpublikasi, dalam dan luasnya ilmu pun tak akan pernah terjajaki, hingga tiada lagi juga alasan untuk bertinggi hati. (DJSN)

44.    Cintamu terukur setinggi perhatianmu ketika aku sedang terjatuh. (DJSN)

45.    Jika harus memilih salah satu, lebih baik tidak dipercaya dalam kejujuran daripada dipercaya dalam kemunafikan. (DJSN)

46.    Waktu terus berjalan, tiada lagi pilihan, kecuali harus maju ke depan… Tempuh semua titian dengan penuh penerimaan, semoga perjalanan menuju kemajuan dan perbaikan ini senantiasa meninggalkan jejak-jejak yang dapat menginspirasi generasi-generasi masa depan. (DJSN)

47.    Mau belajar mendapatkan pelajaran dari setiap pekerjaan-pekerjaan yang ada sekarang, kelak mereka akan menjadikan pendapatan-pendapatan lebih dibanding upah yang diterima sekarang. (DJSN)

48.    Kebahagiaan tidak harus diundang dengan pembuktian ataupun pencapaian tujuan, namun bahagia akan selalu hadir bersama harapan-harapan yang beriring keikhlasan dan kesabaran dalam menikmati setiap perjalanan di sepanjang jalan kehidupan... Ada hikmah di balik musibah, ada pelajaran di balik kegagalan. (DJSN)

49.    Jika egoisme sering memperuncing perbedaan, maka kesadaran hidup yang saling melengkapi menjadi penabur kedamaian dan pemicu kemajuan. (DJSN)

50.    Kesabaran bukan semata pilihan hidup, ia adalah sebuah cara untuk hidup yang lebih bermakna. (DJSN)

0 Response to "Kumpulan Status Facebook Dadang JSN Bagian 5"

Posting Komentar