Kumpulan Status Facebook Dadang JSN Bagian 4

Sahabatku semua di manapun Anda berada... Ini adalah kumpulan status yang sudah saya posting melalui akun Facebook saya Dadang JSN mulai dari tahun 2013 sampai dengan tahun 2018 yang saya publikasikan melalui blog ini menjadi 9 bagian yang secara keseluruhan dari bagian 1 sampai dengan bagian 9 berjumlah 445 buah status sebagai berikut:

1.      Jangan pernah lupakan sejarah, karena ia adalah mata rantai putaran kehidupan sampai dengan di mana kita sekarang. (DJSN)

2.      Kesibukan demi kesibukan bukanlah halangan untuk maju dan berkembang, namun justru akan mampu menjadi daya ungkit paling efektif dalam meningkatkan kredibilitas dan integritas personal. (DJSN)

3.      Awalnya pelan tapi jalan, setelah terbiasa menjadi cepat, tepat, dan akurat. (DJSN)

4.      Tahun 2017 Masehi harus lebih dewasa dan bijak dalam menyikapi kehidupan. Lebih bisa bersabar dan bersyukur dengan segala yang terjadi, mampu menjadi orang tua yang dapat memberikan teladan bagi anak sekaligus juga menjadi anak yang terus ikhlas berbakti pada kedua orang tua. Sehingga diri ini semakin bermanfaat bagi keluarga, sahabat, agama, bangsa dan negara Indonesia tercinta... Amin.. . (DJSN)

5.      Komunikasi yang berbeda sudut pandang sampai kapanpun akan sulit disatukan sehingga muncullah perbedaan-perbedaan, namun jika semua pihak yang terlibat mau menyatukan berbagai sudut pandang tersebut dalam satu pandangan, maka terciptalah kesatuan pemahaman yang utuh, sehingga terajutlah sebuah persatuan. (DJSN)

6.      Tetap tenang dalam suka maupun duka menjadi cermin telah matangnya mental dan kedewasaan diri. (DJSN)

7.      Salah satu penyebab kegagalan adalah GAGAL DALAM MEMANAJEMEN WAKTU, mensia-siakan CARA YANG SUDAH DIKETAHUI DAN TELAH TERBUKTI PALING EFEKTIF dengan MENGHABISKAN WAKTU tersebut untuk MENGGALI CARA-CARA BARU YANG JUSTRU AKAN SEMAKIN MENJAUHI SASARAN. (DJSN)

8.      Jika hidup ini adalah perjalanan, maka JADIKAN TEKNOLOGI SEBAGAI KENDARAAN BUKANNYA MALAH MENAMBAH BEBAN. (DJSN)

9.      Jika dalam hidup saat ini TAK ADA PILIHAN LAIN, YAKINLAH sepenuhnya bahwa itulah yang TERBAIK, sebesar KEYAKINAN pada pilihan-pilihan hidup yang telah DISESALKAN sebelumnya. (DJSN)

10.    Semakin mendalami filsafat, semakin malas berdebat. (DJSN)

11.    Salah satu hal tersulit penguji keimanan adalah melakukan yang sama jika ada orang lain ataupun tidak ada orang lain, karena esensi keimanan adalah adanya totalitas dalam berkeyakinan akan adanya eksistensi Tuhan yang mencakup dan meliputi segalanya yang tak terbatas ruang maupun waktu serta mampu mengimplementasikan semua petunjuk-Nya dengan taat setiap saat. (DJSN)

12.    Salah satu alasan mengapa menulis itu lebih sulit daripada membaca, karena menulis itu lebih mendekati realitas dan bahkan adakalanya sebuah karya tulisan sebagai salah satu induk dari realitas itu sendiri. (DJSN)

13.    Isi setiap perhentian dengan evaluasi, kuras luapan emosi yang tak terkendali, tutup ambisi yang tak pernah bertepi dan beranilah menjadi pribadi yang bermakna tanpa nama, berarti tanpa dinilai, dan pemenang tanpa dikenang, ikhlaskanlah semua jejak sebagai penguji konsistensi hati dan kunci untuk dapat lebih memahami tujuan hidup yang hakiki. (DJSN)

14.    Ahli itu bukan semata tahu bagaimana cara melakukan yang paling benar, akan tetapi tahu banyak cara yang salah yang tidak boleh dilakukan. (DJSN)

15.    Keberuntungan besar adalah sesuatu yang telah diprediksikan akan menyedihkan, namun kenyataan yang terjadi malah baik + mendapatkan ilmu baru untuk mengatasi masalah yang sempat menghantui diri sepanjang hidup sebelumnya. (DJSN)

16.    Dewasa itu minimal memiliki beberapa kriteria di bawah ini: Bisa berpikir minimal dari 2 sudut pandang yang berbeda. Berani bertanggung jawab atas segala hal yang telah dilakukan. Dapat menahan diri dari segala bentuk “suara hati” maupun “buah pikiran” hingga pada waktu dan tempat yang tepat untuk diungkapkan. Mampu mengakomodir segala permasalahan dengan bijak (emosi tidak melampaui logika). Tidak mudah terprovokasi dalam hal negatif, akan tetapi responsif dalam hal yang positif. Apa yang dikatakan, itu yang sudah atau sedang dilakukan, bukannya yang akan dikerjakan atau direncanakan. (DJSN)

17.    Pengkhianatan atas suatu komitmen yang didasari ketulusan budi akan berpeluang besar menimbulkan ketidakpercayaan abadi. (DJSN)

18.    Jika tujuannya baik & benar, lanjutkan saja, tak ada yang tahu masa depan. Karena sukses datang bukan hanya dengan kerja keras tapi juga kerja cerdas, dalam arti selain optimalkan pengerahan tenaga dan pikiran yang ada, perlu juga optimalkan metode & strategi yang terus disertai TINDAKAN NYATA YANG MAMPU BERDAMAI DENGAN KEGAGALAN tanpa menyerah untuk terus mencoba, mencoba, dan mencoba hingga berhasil mendobrak tirai perubahan... Karena pada hakikatnya KEGAGALAN-KEGAGALAN ITULAH YANG AKAN MEMPERKUAT TEGAKNYA TONGGAK PENCAPAIAN KELAK. (DJSN)

19.    KEGAGALAN dalam sebuah RANGKAIAN PROSES PEMBELAJARAN, ataupun dalam rangka melahirkan sebuah KARYA yang MENDEKATI SEMPURNA itu terkadang PERLU, agar kita SELALU INGAT DI SESI MANA kita harus BENAR-BENAR SERIUS DAN MENGOPTIMALKAN SELURUH SUMBER DAYA yang ada. (DJSN)

20.    Biarkanlah misteri dalam hidup ini akan selalu ada, karena dari keterbatasan pikiran dalam memahami seluruh fenomena ini akan semakin meningkatkan tunduknya hati dalam kepasrahan yang akan terus memupuk keyakinan dan keimanan bahwasannya semua sudah ada yang mengaturnya, bukan hanya dalam momen-momen tertentu akan tetapi pada keseluruhannya. (DJSN)

21.    Rasa tak bisa dipaksa, semua yang tampak mata yang mampu menenangkan jiwa dan segala sesuatu yang telah menjadi persepsi akan selalu menjadi bernilai bagi setiap pribadi. Perbedaan adalah unsur yang terintegrasi antara keseimbangan dan keindahan dalam satu bingkai kehidupan”. (DJSN)

22.    Fokus pada diri-sendiri untuk menjadi pribadi yang lebih baik tentu akan lebih efektif dalam menebar pengaruh positif bagi yang lain untuk berbuat yang lebih baik pula, mustahil mengubah fenomena di luar tanpa merubah paradigma dari dalam diri. (DJSN)

23.    Masih sangat banyak hal yang tak mungkin dipahami pada latar belakang dari setiap tindakan yang telah diambil yang lain, lagipun untuk memahami diri-sendiri sampai kapanpun tak akan pernah mampu melampaui rahasia-rahasia besar Illaahi. (DJSN)

24.    Tuhan menguji hamba-Nya salah satunya dengan KEHILANGAN, mungkin agar kita mengerti apa arti dari KEPEMILIKAN. (DJSN)

25.    Jika hanya sekedar hobi melepas lelah maka memancinglah, namun jika mau dijadikan profesi, maka menjaringlah. Total bergelut dalam sebuah bidang pekerjaan adalah pondasi kokoh untuk sukses. (DJSN)

26.    Seringkali sesuatu itu menjadi lebih berharga ketika ia didapat setelah dicari bukannya diberi. (DJSN)

27.    Nasib itu nomor 2, yang nomor 1-nya realisasi usaha yang didahului dengan niat baik & do’a. (DJSN)

28.    Tidak mungkin bagi seseorang untuk dapat menyenangkan bagi setiap orang, yang terpenting adalah tetap bekerja optimal sembari memperhatikan diri-sendiri untuk terus berkembang lebih baik daripada terbebani beberapa hal yang memang di luar kendali dan kesanggupan diri. (DJSN)

29.    Kemauan yang diiringi dengan tindakan yang konsisten akan mampu menjadi jembatan penghubung antara mimpi dan kenyataan. (DJSN)

30.    Jika hidup ini adalah tugas, maka yang tersulit adalah menyempurnakannya. (DJSN)

31.    Cara terbaik menghargai orang-orang yang berjasa dalam hidup kita adalah menjadikan diri kita seperti apa yang mereka inginkan. (DJSN)

32.    2 langkah sukses : 1. melakukan sesuatu hal yang memang disenangi oleh diri-sendiri. 2. dari nomor 1 tersebut, mampu melahirkan karya yang disukai orang banyak. (DJSN)

33.    Beban yang belum jelas batasnya selalu memaksa diri melewati batas. (DJSN)

34.    Orang yang bijaksana itu biasanya mampu menghubungkan antara masa lalu, sekarang dan masa depan, serta tidak ada yang berubah dalam dirinya, kecuali perubahan ke arah yang lebih baik. (DJSN)

35.    Seringkali kepercayaan yang datang dari pihak lain itu berawal dari adanya kepercayaan dari diri-sendiri. (DJSN)

36.    Tak apalah jika saat sekarang harus super sibuk untuk menebus masa depan yang super santai” . (DJSN)

37.    Apapun itu, sesuatu hal yang paling disukai seseorang, maka sesuatu itulah yang akan menjadi jalan hidup sekaligus identitas terkuat baginya. (DJSN)

38.    Konsistensi akan selalu berbuah manis, ia seperti tetesan air yang terus-menerus mengukir sebuah batu kali menjadi sebuah karya yang lebih bernilai. (DJSN)

39.    Berpikir positif itu seperti sebuah medan magnet yang penuh mengitari batang tubuh yang dapat menimbulkan daya tarik dan tolak, daya tariknya akan mendekatkan seseorang dengan keberuntungan dan daya tolaknya akan menjauhkan seseorang dari kecelakaan. (DJSN)

40.    Jikapun saat ini tak ada alasan untuk optimis, maka teruslah belajar dan bekerja keras dengan disertai do'a-do'a yang tulus, tentu itu lebih pasti daripada terlalu banyak berpikir dan berharap belaka, langsung ambil tindakan dan mulai dari sekarang menuju masa tua yang gemilang. (DJSN)

41.    Masa lalu itu seperti “rantai kehidupan” yang tak dapat dipisahkah hingga kita menjadi apapun pada saat ini, maka tak adil jika kita menyalahkan masa lalu karena belum datang keberuntungan saat ini, dan tak adil pula jika kita melupakan masa lalu kala mendapat keberuntungan saat ini. Seluruh perjalanan masa lalu adalah bagian penting dari hidup dan akan selalu mampu menjadi pelajaran paling objektif dan efektif bagi setiap pribadi yang mampu menyikapi dan menghargainya dengan bijak. (DJSN)

42.    Kunci dari keberhasilan dan kesuksesan dalam sebuah tindakan yang paling utama adalah NIAT BAIK yang diiringi dengan KERJA KERAS + CERDAS serta selalu BERPIKIR POSITIF atas apapun yang terjadi dalam setiap tahapan ataupun prosesnya, sehingga kita pun tetap berbahagia. (DJSN)

43.    Jika pun dalam suatu usaha belum tercapai TUJUAN, tapi pasti dapat satu sesi PENGALAMAN darinya, sehingga kita pun tetap berbahagia. (DJSN)

44.    Ketika tugas telah melebihi kapasitas, maka taruhannya adalah menurunnya kualitas, walau telah dilakukan dengan skala prioritas dan bekerja patas. Sehingga bisa diulas dengan pantas, bahwasannya manusia biasa pasti memiliki batas-batas. (DJSN)

45.    Dalam “Sikon” apapun, tetaplah bekerja keras dengan seluruh potensi daya dan upaya yang ada, serta selalu membuka diri untuk selalu mau belajar dan berbenah diri hingga dapat melakukan semua pekerjaan itu dengan cerdas karena telah menggunakan metode yang tepat… Lalu dapatkan efektifitas dan daya ungkit kesuksesan yang lebih besar. (DJSN)

46.    Kegagalan yang datang di tengah-tengah perjalanan atas dasar niat yang baik, dipastikan akan segera menemui pengalihan jalan sekaligus pencapaian tujuan yang jauh lebih baik. (DJSN)

47.    Rahasia sukses yang belum pernah terungkap adalah proses yang sedang ditempuh seseorang yang saat ini masih menikmati konsistensi dan keunikan dirinya dalam mewujudkan mimpi-mimpi yang hadir di saat ia terjaga. (DJSN)

48.    Ketika rasa egois dapat dikikis, pahitnya hidup pun akan terasa manis. (DJSN)

49.    Biarkan harapan selalu menerangi jalan perjuangan untuk terus melangkah maju ke depan. (DJSN)

50.    Seperti rasa pusing di kepala yang terkadang terjadi akibat kurang istirahat, tentu tidak bijak untuk dibahas, namun perlu ditidurkan, selepas bangun sakitnya pun menghilang. Dalam suatu masalah tertentu pun terkadang demikian, ia tidak harus diuraikan panjang x lebar x tinggi-nya yang seringkali justru akan mendramatisirnya, dengan diam + jaga sikap, maka masalah pun akan dapat terselesaikan. (DJSN)

0 Response to "Kumpulan Status Facebook Dadang JSN Bagian 4"

Posting Komentar