Jadwal dan Syarat Pengambilan Sertifikat Pendidik Tahun 2018 di Perguruan Tinggi LPTK Penyelenggara PLPG Sergur

Pengambilan Sertifikat Pendidik Peserta Sertifikasi Guru dilaksanakan di LPTK penyelenggara PLPG terkait. Sertifikat Pendidik dapat diambil oleh peserta Sertifikasi Guru dengan menunjukkan kokarde tanda peserta PLPG (Pendidikan dan Latihan Profesi Guru). 

Baca di sini : Informasi Pengambilan Sertifikat Pendidik Bagi Guru Yang Lulus Sertifikasi Tahun 2017 dan Ujian Ulang 1 dan 2 Tahun 2016 di Unimed 

Apabila dalam pengambilan sertifikat pendidik tidak bisa langsung diambil oleh yang bersangkutan maka pengambilan sertifikat pendidikan dapat dikuasakan kepada sesama peserta dengan melengkapi persyaratan:

1. Surat Kuasa bermaterai Rp. 6000,-
2. Fotokopi KTP pemberi dan penerima kuasa
3. Kokarde tanda peserta PLPG
4. Surat Kuasa diketahui oleh Kepala Sekolah/Madrasah pemberi kuasa.


Adapun terkait dengan jadwal penyerahan sertifikat pendidikan bagi Rekan-rekan guru yang sudah dinyatakan lulus sertifikasi guru tahun 2017, menilik pada tahun sebelumnya yakni bagi guru yang sudah lulus sertifikasi guru di tahun 2016 untuk penyerahan sertifikat pendidikan diberikan pada akhir bulan Januari 2017. Oleh karena itu, penyerahan sertifikat pendidik di tahun 2018 ini kemungkinan besar akan diberikan pada akhir bulan Januari 2018 ini. Adapun dari beberapa informasi yang saya terima, bahwasannya untuk pembagian sertifikat pendidik ada yang diserahkan melalui LPMP maupun Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat. Tentu ini berdasarkan kebijakan pada LPTK serta LPMP dan Dinas Pendidikan di wilayah Rekan masing-masing nantinya.

Baca di sini : Pengumuman Hasil Kelulusan Pretest PPGJ Sertifikasi Guru Tahun 2018

Demikian sekilas informasi mengenai syarat dan jadwal pengambilan sertifikat pendidik bagi Rekan-rekan Guru yang sudah lulus sertifikasi di tahun 2017. Namun untuk informasi resminya nanti silahkan cek pengumuman dari masing-masing LPTK penyelenggara PLPG. Ini saya bagikan untuk persiapan saja, semoga bermanfaat bagi kita semua... aamiin...

0 Response to "Jadwal dan Syarat Pengambilan Sertifikat Pendidik Tahun 2018 di Perguruan Tinggi LPTK Penyelenggara PLPG Sergur "

Posting Komentar