Cara Membayar Tagihan Bulanan IndiHome Melalui Internet Banking BRI

Sahabatku yang berbahagia... Setelah kita menggunakan layanan IndiHome yang pada saat ini sudah menggunakan fiber optik, untuk pembayaran tagihannya pun dapat dilakukan dengan berbagai cara. Namun di sini saya khusus akan membagikan panduan cara mudah untuk membayar tagihan bulanan IndiHome dari Telkom melalui internet banking BRI.

Yang diperlukan dalam proses ini tentu saja, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan internet banking melalui bank BRI terdekat di wilayah Anda tinggal. Setelah itu Anda baru dapat menggunakan cara ini. Berikut cara mudah membayar tagihan bulanan IndiHome Fiber Optik Telkom melalui layanan internet banking BRI:

1.   Silahkan login pada akun internet banking BRI Anda pada tautan https://ib.bri.co.id/ib-bri/ menggunakan username dan password Anda dengan benar.

2.   Setelah berhasil masuk pada halaman utama IB BRI silahkan klik pada menu “Pembayaran”, kemudian pilih “Telepon/Seluler”.

3.   Kemudian lengkapi seluruh data yang diperlukan mulai dari pilih nomor rekening Anda, pilih untuk pembayaran Telkom/Speedy/Flexi, masukkan nomor telepon IndiHome Anda, kemudian pada bagian akhir jika tagihan sudah dapat Anda ketahui, silahkan masukkan password IB BRI lalu klik tombol “Permintaan mtoken” yang akan dikirim BRI melalui handphone terdaftar Anda. Masukkan mtoken tersebut dan pilih tombol “Kirim”.

4.   Sesaat kemudian akan tampil verifikasi berhasil dari proses pembayaran yang sudah Anda lakukan. Silahkan klik pada tombol cetak/print maupun unduh yang tersedia pada bagian atas.

5.   Selesai.

Untuk mengetahui apakah sudah diproses atau belum pembayaran atas tagihan bulanan IndiHome Telkom yang baru saja Anda lakukan ini dapat dilihat langsung melalui laman https://my.indihome.co.id/login kemudian cek pada info tagihan Anda, maka statusnya dari Belum Dibayar menjadi Sudah Dibayar sebagaimana gambar berikut ini:

Demikian panduan cara mudah membayar tagihan IndiHome Fiber Optik Telkom terbaru melalui internet banking Bank BRI. Semoga bermanfaat. Salam selalu senang berbagi...!

0 Response to "Cara Membayar Tagihan Bulanan IndiHome Melalui Internet Banking BRI"

Posting Komentar