Buku Guru Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti Kelas 1 SD Revisi 2017

Sahabatku yang berbahagia... Di tahun pelajaran 2017/2018 bagi Bapak/Ibu Guru yang di sekolahnya telah melaksanakan Kurikulum 2013, berikut saya share link download Buku Kurikulum 2013 untuk Guru Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti Kelas 1 Revisi 2017. Sebagaimana sambutan penulis dalam buku tersebut disampaikan bahwasannya Kurikulum 2013 dirancang agar peserta didik tidak hanya bertambah pengetahuannya, tetapi juga meningkat keterampilannya dan semakin mulia kepribadiannya.

 Dengan demikian, ada kesatuan utuh antara kompetensi pengetahuan, keterampilan, dan sikap. Keutuhan ini dicerminkan dalam pendidikan agama dan budi pekerti. Melalui pembelajaran agama diharapkan akan terbentuk keterampilan beragama dan terwujud sikap spiritual dan sikap sosial peserta didik yang berimbang, mencakup hubungan manusia dengan Penciptanya, sesama manusia, dan hubungan manusia dengan alam sekitarnya.

Pengetahuan agama yang dipelajari para peserta didik menjadi sumber nilai dan penggerak perilaku mereka. Buku siswa disusun secara utuh dan bersinambungan dalam kontens yang sedang diberikan oleh Pendidik kepada peserta didik yang disebut dengan istilah kohiren dan linier artinya diawali dari Kompetensi Inti 3 pada pengetahuan sebagai penuangan konsep bermuara pada aplikasi pada kompetensi 4 yaitu keterampilan. Dari pengetauan dan keterampilan secara otomatismembangun karakter sikap sosialnya dan sikap spiritualnya. Karena pembentukan budi pekerti, proses pembelajaran metode ilmiah mesti mengantar mereka dalam meniti dan menata hidup dan kehidupan peserta didi yang berkarakter dan beradab.


Buku Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti ini ditulis dengan semangat itu. Pembelajarannya dibagi ke dalam beberapa kegiatan keagamaan yang harus dilakukan peserta didik dalam usaha memahami pengetahuan agamanya dan mengaktualisasikannya dalam tindakan nyata dan sikap keseharian, baik dalam bentuk ibadah ritual maupun ibadah sosial.Peran guru sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap peserta didik dengan ketersediaan kegiatan yang ada pada buku ini. Guru dapat memperkayanya secara kreatif dengan kegiatan-kegiatan lain yang bersumber dari lingkungan alam, sosial, dan budaya sekitar.

Penulis : I Gede Jaman
Penelaah : Dr. Wayan Paramartha, Dr. I Wayan Budi Utama, Dr. Dra. Ida Ayu Tary Puspa, K. S. Arsana
Penyelia Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud.

Download/unduh selengkapnya Buku Guru Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti Kelas I Edisi Revisi Tahun 2017 silahkan klik pada link yang tersedia di bawah ini.


Demikian link download Buku Guru Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti Kelas 1 Revisi 2017 dibagikan. Semoga bermanfaat bagi kita semua... aamiin...

0 Response to "Buku Guru Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti Kelas 1 SD Revisi 2017"

Posting Komentar